daging rendang empuk, berikut tipsnya

Rendang telah menjadi masakan terenak di dunia sejak beberapa tahun terakhir. Daging adalah salah satu bahan utama rendang yang sangat enak bila teksturnya empuk ketika dimakan.

Sayangnya, jika salah memasak rendang bakal jadi alot dan susah dikunyah. Di artikel berikut ini, Vemale bakal hadirkan tips untuk membuat rendang daging yang empuk dan lezat.

Trik pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memipihkan daging. Potong-potong daging yang telah dicuci bersih.

Selanjutnya, pipihkan potongan daging tersebut. Hal ini bertujuan supaya daging tidak terlalu tebal sehingga daging menjadi lebih empuk. Caranya sangat mudah, tinggal pukul-pukul dengan alat pemukul daging hingga daging jadi agak pipih, setelah itu olah dengan bumbu rendang andalanmu.

Daging Rendang Empuk Sempurna, Ini Tipsnya

Kamu juga bisa memanfaatkan daun pepaya. Caranya balut daging yang sudah dibumbui dengan daun pepaya selama kurang lebih satu jam. Enzim dalam daun pepaya ini akan membantu daging jadi lebih empuk.

Last but not least adalah dengan menggunakan buah nanas. Kamu tinggal menggunakan nanas yang sudah diparut ataupun diblender.

Pilih nanas muda karena memiliki kandungan enzim bromelin yang ampuh untuk menguraikan serat pada daging sapi sehingga daging menjadi empuk. Baluri saja daging dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Cuci daging sampai bersih dan olah sesuai selera.

Nah, itu tadi tips mudah yang bisa kamu coba Ladies. Semoga bermanfaat ya.

Proteinatama :
Phone  : 08111631817
Telpon : (021)5850528
Email   : proteinatama@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>