Jual Daging Gandik-Resep & Cara Memasak Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih

Hidangan makanan yang berbahan dasar daging memang selalu menjadi sajian istimewa yang hampir disukai oleh banyak orang.

Ya, di tanah air sendiri hidangan makanan yang diolah dari bahan dasar daging memang memiliki ragam dan variasi yang begitu banyak dan rasanya akan butuh waktu lebih dari satu hari untuk bisa mengurutkan dan mencatatkan satu persatu hidangan apa saja yang ada di nusantara dengan bahan dasar daging. Lagi pula akan banyak waktu yang terbuang jika memang harus mengurutkan satu persatu hidangan tersebut. Namun satu hal yang pasti adalah hidangan dari daging yang ada di nusantara hampir keseluruhannya memiliki rasa yang lezat dan begitu nikmat.

Nah, salah satu hidangan dari daging Gandik yang mungkin tidak lagi asing ditelinga anda adalah olahan empal daging sapi yang digoreng dan dibumbui dengan rempah dan bumbu-bumbu yang begitu kaya dan berselera. Hidangan ini adalah olahan daging sapi yang dibuat dengan membumbui daging empal dan direbus hingga bumbu meresap kemudian diberikan sentuhan goreng sebagai metode terakhir sebelum hidangan tersebut disajikan sebagai makanan nikmat yang lezat.

Gandik PTN

Selain itu, disamping lezat tentunya hidangan yang berbahan dasar olahan daging menjadi hidangan yang dianjurkan untuk disantap sebagai menu makanan harian. Hal ini dikarenakan daging memiliki kandungan protein dan zat besi yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tubuh. Dengan demikian, tidak salah jika hidangan ini begitu dianjurkan.

Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap empal daging goreng ini di rumah makan atau pedagang kali lima. Kali ini anda akan dapat membuatnya sendiri dirumah. Dengan resep kali ini, anda akan dengan mudah membuat hidangan empal daging yang lezat dan nikmat. Seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Waktu Memasak

Persiapan : 20 menit
Memasak : 40 menit
Total : 60 Menit

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih

Bahan Utama Empal Goreng:

  • 5 potong daging gandik (iris lebar)
  • 2 sdm gula jawa (iris)
  • Minyak goreng
  • Air secukupnya

Bumbu yang Diperlukan:

  • 5 siung bawang putih (iris-iris)
  • 3 butir bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • 1 sendok teh ketumbar, sangrai

Cara Membuat Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih

Cara Membuat Empal Goreng:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menghaluskan bawang putih, kemiri dan bawang merah. Kemudian tambahkan sedikit minyak.
  2. Setelah dihaluskan dan minyak tercampur dengan merata. Kini masukkan sangrai ketumbar dan haluskan kembali. Fungsi dari menghaluskan ketumbar adalah agar aroma bumbu lebih tercium.
  3. Selanjutnya, rebus daging yang telah dipotong-potong kedalam air mendidih hingga berubah warna.
  4. Setelah daging berubah warna, angkat daging keluar. Selagi daging masih panas silahkan tumbuk-tumbu atau pukul-pukul untuk melemaskan serat daging agar saat digoreng nanti menjadi mudah empuk.
  5. Kemudian campur bumbu dengan sedikit air dan rendam daging yang telah dipukul-pukul dengan bumbu ini.
  6. Ungkep daging diatas api kecil dan tambahkan air agar daging terendam. Masukkan gula jawa dan angkat jika airnya mulai surut.

Cara Menggoreng Empal Goreng:

  1. Pertama panaskan minyak goreng dalam wajan tunggu hingga benar-benar panas.
  2. Goreng daging hingga kecoklatan dan matang. Setelah itu angkat dan tiriskan.

Hidangkan lezatnya empal daging goreng ini bersama dengan keluarga. Sumber : https://selerasa.com

Semoga Bermanfaat  :)

Proteinatama, produsen, supplier, dan distributor berbagai jenis daging lokal-impor, kami menjual berbagai jenis daging sapi lokal – impor, daging ayam, ikan, dan berbagai sumber protein hewani lainnya dalam keadaan beku (frozen) 18′ celcius ,yang dekemas secara praktis, ekonomis, dan higienis. Kami melayani pembelian skala kecil, menengah, ,maupun besar dengan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau, selain itu kami menyediakan pesan antar kerumah pembeli (sesuai ketentuan) dan untuk potongan daging dapat kami sesuaikan dengan keinginan pembeli.

Menarik sekali bukan, Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Proteinatama :
Phone  : 08111631817/0811178631
Telpon : (021)5850528
Email   : proteinatama@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>