Ini Perbedaan Nutrisi Paha Ayam dan Dada Ayam

Selamat Pagi ????
Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya ????

Bagian dada dan paha jadi pilihan utama saat memesan ayam. Soal rasa dan tekstur daging memang tergantung selera. Akan tetapi jika dilihat dari segi nutrisi, lebih baik yang mana?

Gambar terkait

Secara umum, daging ayam dikenal lebih rendah lemak dibandingkan dengan daging sapi. Namun, sehat atau tidaknya hidangan ayam tergantung dari bagian mana yang digunakan serta bahan apa yang dicampurkan saat mengolahnya.

Dada ayam biasanya memiliki daging yang lebih banyak dibandingkan dengan dada ayam serta dagingnya kering dan berserat. Sedangkan daging paha ayam lebih basa dan gurih.

Zat besi merupakan mineral penting yang dapat membantu produksi hemoglobin dan mioglobin. Dada dan paha ayam memiliki jumlah kandungan zat besi yang sama. Satu porsinya mengandung 4 persen dari nilai harian zat besi yang direkomendasikan. Sedangkan satu porsi paha ayam mengandung 6 persen. (lus/odi)

Proteinatama :
Phone  : 08111631817
Telpon : (021)5850528
Email   : proteinatama@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>