Cara Pengolahannya Daging Karkas Frozen yang Benar

Selamat Pagi ????
Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya ????

Daging Karkas Frozen

Pengolahan daging ayam membutuhkan teknik yang tepat, terutama yang disimpan dalam bentuk frozen. Setelah Anda mengetahui pengertian karkas ayam penting bagi Anda untuk tahu bagaimana cara mengolah daging frozen. Selama ini masih banyak yang salah dalam pengolahan daging frozen ini sehingga nutrisinya banyak yang berkurang. Simak cara mengolah daging karkas frozen berikut ini:

Diamkan di Suhu Ruang

Cara pertama mengolah daging karkas dalam bentuk frozen adalah dengan mendiamkannya di suhu ruang. Fungsinya adalah agar es yang menyelimuti daging karkas tersebut mencair dan ayam bisa dengan mudah diolah. Jika tidak ingin mendiamkan daging tersebut di suhu ruang, Anda bisa meletakkannya di lemari es di bagian bawah freezer. Diamkanlah selama semalaman agar es tersebut menjadi mencair dan siap diolah.

Potong Daging Karkas

Agar mudah dalam pengolahan, Anda bisa memotong daging karkas utuh tersebut menjadi beberapa bagian. Untuk pemotongannya harus menggunakan pisau yang tajam agar tidak ada serat daging yang rusak akibat pemotongan yang salah. Daging yang sudah mencair memang seharusnya harus dimasak semuanya agar tidak ada bakteri yang menempel pada daging tersebut.

Agar pengolahan daging karkas ayam menjadi sempurna Anda bisa melakukan marinasi. Marinasi adalah proses perendaman daging ayam menggunakan bumbu tertentu sesuai dengan pengolahan ayam. Jika ingin dijadikan ayam goreng bisa di marinasi menggunakan bumbu ayam goreng. Lamanya marinasi ini tergantung dengan berapa jumlah ayam yang akan di marinasi. Biasanya ayam akan di marinasi mulai dari 15 menit bahkan ada juga yang dua jam. Tujuannya agar bumbu tersebut mampu meresap ke dalam daging ayam. Setelah di marinasi ayam tidak perlu di cuci dengan air bersih. Masih banyak ibu rumah tangga sehabis dari freezer, daging dicuci atau direndam menggunakan air. Tindakan tersebut adalah cara yang salah sebab akan menyebabkan bakteri menempel pada daging ayam.

Dimasak

Setelah melalui proses marinasi daging ayam bisa dimasak sesuai dengan bumbunya. Proses memasak daging ayam terutama broiler tidak boleh terlalu lama agar tekstur daging tidak keras atau justru menjadi lembek karena over cook.

Proteinatama :
Phone  : 08111631817
Telpon : (021)5850528
Email   : proteinatama@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>