Cara Membersihkan Usus Sapi, Serta Mengolahnya Menjadi Masakan Yang Enak

Selamat Pagi Bunda, selamat Pagi semua semangat menjalani aktivitas hari ini semoga senantiasa seperti apa yang kita inginkan ????

Cara Membersihkan Usus Sapi, Serta Mengolahnya Menjadi Masakan Yang Enak

Cara Membersihkan Usus Sapi, Serta Mengolahnya Menjadi Masakan Yang Enak. Yaitu dengan cara menggunakan bantuan selang air, kita akan membersihkan usus sapinya hingga bersih, pertama kita hidupkan keran airnya gunakan air yang kencang agar usus sapi lebih cepat bersihnya, tahapannya sebagai berikut tutup bagian ujung ususnya dengan tangan sambil posisi selang memasukkan air kedalam lubang ususnya yang lain.

 

Biarkan agar mengebang besar setelah itu pukul -pukul dengan tangan keseluruh bagian ususnya sambil digoyang-goyangkan agar kotoran yang berada didinding usus bisa terlepas, setelah sudah agar besar lepaskan bagian ujung selangnya hingga air keluar semuanya.

Lakukan hingga berkali -kali minimal 3 kali karena kalau tidak bersih akan berakibat rasa ususnya terasa anyir dan bikin enek saat memakannya, usus sapi yang bersih bisa terlihat saat diisi air lagi sudah tidak mengeluarkan kotoran sedikitpun serta dindingnya menjadi berwarna putih transparan.

Setelah bersih barulah kita melakukan tahapan berikutnya yaitu merebusnya hingga empuk dan mudah saat ditusuk dengan garpu itu tandanya usus sudah empuk dan bisa untuk diproses selanjutnya dengan berbagai cara diantaranya dengan mengisi dengan tahu dicampur telur dan mengikatnya dari ujung ke ujung.

arap jadi perhatian saat memasukan tahu bercampur telur kedalam ususnya maka sebaiknya jangan terlalu padat karena bisa berakibat pecah saat dimasak karena sifat telur yang mengebang jadi usahakan memberi sedikit rongga pada ususnya sebelum diikat.

Dan cara kedua dengan tanpa memasukan apapun langsung ususnya saja direbus setelah empuk baru dipotong -potong sesuai ukuran atau seukuran satu jengkal orang dewasa, barulah kita memasaknya bisa digoreng atau dibuat gulai santan.

Nah.. Tunggu apalagi ? Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Proteinatama :
Phone  : 08111631817
Telpon : (021)5850528
Email   : proteinatama@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>